Minggu, 01 Desember 2013

     Menjaga kesehatan kulit dengan puasa



Kondisi kulit saat berpuasa, kulit layaknya seperti tubuh lainnya saat berpuasa ia melepas segala beban yang diisi oleh makanan selama satu tahun.
Ada macam macam penyakit kulit yang akan menjadi lebih baik dengan berpuasa contohnya:
1. Jerawat
Penyebab utama timbulnya jerawat : terserangnya kelenjer kelenjer yang bertugas mengeluarkan lemak, jerawat dapat menyerang akar rambut, wajah, punggung, dan leher. Jerawat diakibatkan pola makan yang berlebihan. Penyakit ini akan lebih baik jika kita melakukan puasa, kenapa? Karena puasa dapat mengurangi bahan makan berlemak, bahan makan yang dapat membangkitkan selera dan manisan. Manfaat dari puasa lainnya adalah dapat membuat ketenangan jiwa. Dengan begitu, puasa dapat mempengaruhi keadaan kulitnya dan dengan cepat mendapat repon dari penderita terhadap pengobatan yang akan ia peroleh.lain halnya dengan wudhu, wudhu dapat membantu membersihkan kulit

2. Artekaria
Artekaria adalah bintik bintik gatal disertai pembengkakan pada kulit. Biasanya artekaria disebabkan oleh alergi makanan atau obat. Oleh karena itu bisa disembuhkan oleh puasa sebab saat berpuasa penderita penyakit ini tidak boleh mengkonsumsi makanan makanan dan obat yang merupakan penyebab alerginya.

3. Eksim
Eksim adalah penyakit kulit yang berlangsung lama. Eskim berbentuk seperti bungga mawar yang berwarna kemerah merahan dan diatasnya berwarna putih perak. Eksim merupakan penyakit yang tidak menular dan banyak faktor yang mempengaruhinya. Ketika berpuasa luka luka parah pada penderita menjadi sembuh.

0 komentar:

Posting Komentar